medanhelvetia@pemkomedan.go.id -

Berita

Kegiatan Pemanfaatan Lahan Perkarangan dengan menanam tanaman Sayuran diLahan Perkarangan Kantor Lurah Helvetia Tengah
Jumat, 12 Januari 2024, 18:17:00 WIB
Kategori: Pemberdayaan Masyarakat
108 Kali Di Lihat

Share :    




Medan, 13 Juni 2022 - Dalam upaya mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang ramah lingkungan dan produktif, Lurah Helvetia Tengah Ibu NAIKMA MARBUN, SE, MM, bersama Tim Penggerak PKK Kelurahan Helvetia Tengah telah melakukan kegiatan panen sayur bayam brazil di halaman kantor lurah. Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Camat Medan Helvetia Bapak PUTERA RAMADAN, S.STP agar kelurahan dapat melakukan kegiatan yang dapat ditiru oleh masyarakat, seperti memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman yang produktif seperti sayuran.

Lurah Helvetia Tengah bersama Tim Penggerak PKK mengajak warga untuk menanam sayur bayam brazil di pekarangan rumah masing-masing. Sayur bayam brazil dipilih karena memiliki berbagai manfaat kesehatan dan mudah di tanam. Lurah juga memberikan contoh yang baik dengan memanfaatkan halaman kantor untuk menanam tanaman. Dalam kegiatan ini, Lurah NAIKMA MARBUN didampingi oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Helvetia Tengah dan beberapa warga yang juga antusias dalam menanam sayur bayam brazil.

Dalam sambutannya, Lurah NAIKMA MARBUN menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman tanaman produktif. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu masyarakat dalam mengurangi biaya belanja sayuran dan meningkatkan kualitas nutrisi makanan sehari-hari.

Dalam penanaman sayur bayam brazil, Lurah NAIKMA MARBUN memberikan tips sederhana kepada warga yang hadir. Ia menyebutkan bahwa sayur bayam brazil membutuhkan sinar matahari yang cukup, air yang cukup, dan pupuk organik sebagai nutrisi. Dengan perawatan yang baik, warga dapat memperoleh panen sayur bayam brazil dalam waktu yang relatif singkat.

Kegiatan panen sayur bayam brazil ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat sekitar. Masyarakat berharap adanya kegiatan serupa yang terus dilakukan oleh Lurah Helvetia Tengah agar semakin banyak warga yang terinspirasi untuk menanam tanaman produktif di pekarangan rumah mereka.

Lurah NAIKMA MARBUN berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menanam tanaman produktif di pekarangan rumah. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih mandiri dalam memproduksi sayuran sendiri dan menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam rangkaian kegiatan yang berfokus pada kegiatan penghijauan dan penanaman tanaman produktif, Lurah Helvetia Tengah berencana untuk melaksanakan kegiatan serupa di masa mendatang. Ia berharap masyarakat dapat terus mendukung dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. (Ldf)

Berita Sering Dibaca

Selasa, 31 Mei 2022, 10:46:35 WIB | |   1062
Rabu, 04 Maret 2020, 10:59:58 WIB | Tata Pemerintahan |   1062
Selasa, 19 Oktober 2021, 11:33:24 WIB | Tata Pemerintahan |   1047
Kamis, 02 April 2020, 09:04:47 WIB | Kesejahteraan Sosial |   985
Selasa, 31 Mei 2022, 08:44:45 WIB | |   923


logo-medan
Pemerintah Kota Medan
Kecamatan Medan Helvetia

Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Bagi Masyarakat, Agar Tercapai Tujuan Bangsa.

Hubungi Kami

  • Phone :
    -
  • Email :
    medanhelvetia@pemkomedan.go.id
Lokasi Kami

Alamat : Jl. Beringin X Nomor : 2 Helvetia

Follow us
Statistik Pengunjung